PEMIMPIN BARU IKATAN MAHASISWA NIAS RIAU PERIODE 2017 S/D 2019

Sabtu, 3 juni 2017 (Hotel Akasia Pekanbaru Riau)
Musyawarah Besar (MUBES) Ikatan Mahasiswa Nias Riau, dimulai jam 12.00 wib yang dibuka langsung oleh pembina Ikatan Mahasiswa Nias Riau Drs. Sozifao Hia, M.Si dimana beliau menitipkan pesan untuk tetap solid dan membangun semangat persatu, yang mana Mahasiswa Nias Riau ini merupakan aset regenerasi Ono Niha dan riau pada khusus nya, yang di akhir dengan membuka MUBES IMNR dengan sah yang disaksikan ratusan Mahasiswa Nias Riau.

Pada MUBES IMNR ini, turut hadir juga Pembina IMNR bapak P. ZALUKHU, S.H, Alumni IMNR Jaya Hati Laia S.S, Sadarman Laia, S.H Haryanti Dachi, S.E Destriman Laoli, S.PI, Eprisman Arianjaya Ndruru, S.H, Adel Harefa, S.Kom, candra m. Daeli, S.Pi dan Yusmerlin Zebua, S.E

Pada kesempatan ini Jaya Hati Laia, S.S mewakili Alumni menyampaikan Kata sambutan, yang man Sarjana Sastra Bahasa Ingris alumni Persada Baunda RIAU ini menyampaikan apresiasi kepada seluruh mahasiswa Nias Riau atas undang untuk alumni IMNR, serta kepada pengurus IMNR periode 2015 s/d 2017 dan terlebih-lebih kepada Panitia Mubes yang telah bekerja keras mensukseskan mubes tahun ini terang nya, dilanjutkannya dengan mengajak seluruh Mahasiswa Nias Riau untuk tetap menjaga komunikasi yang baik agar IMNR ini semakin besar dan dapat dirasakan dampak positif oleh masayarakat khusus nya Ono Niha yang berdomisili si Riau, diakhir nya dan disambut meriah oleh peserta Mubes

Ketua Panita Mubes Amrin Gea mahasiswa Unilak ini, menyampaikan melaporkan kepanitiaan yang dimulai dengan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah bekerja sama dalam mensukseskan Acara akbar IMNR yang dilaksanakan 1x dalam dua tahun, dan mahasiswa unilak ini menyampaikan bahwa kegiatan hari ini dimulai dengan Pembukaan Mubes, dilanjutkan dengan sidang Paripurna IMNR dan di akhiri Pemilihan Pengurus baru periode 2017 s/s 2019, ketua panel ini menyampaikan bahwa peserta mubes hari ini adalah mahasiswa nias Riau yang kuliah di berbagai Universitas yang berdomisili di Riau, Alumni IMNR, Pembina serta peninjau yang berjumlah kurang lebih 150 orang tuturnya, ketua panel ini berharap acar ini berjalan dengan baik sesuai dengan harapan kita bersama ia mengakhir nya.

Pimpinan sidang sementara ketua Adil Daeli wakil ketua 2 Eta etesman Bu'ulolo wakil ketua 1 Bazolo'oli Halawa, yang bertugas untuk mengesahkan tata tertib Mubes, selanjutnya pemilihan pimpinan sidang tetap ketua Candra M. Daeli, S.Pi, wakil ketua 1 Ohizaro Tafonao wakil ketua 2 zebua.

MUBES kali ini berjalan alot yang mana menghasilkan berbagai keputusan baik perubahan atau revisi AD/ART yang dianggap perlu serta program Jangka Panjang dan pendek sudah di rumuskan dengan baik.

Dilanjutkan denga Pemilihan Pengurus Baru yang di mulai dengan perkenalan Calon yang mana calon no.urut 1 Adil Daeli (UNRI) berpasangan dengan Dedi halawa(UIR) dan calon no.urut 2 Eta Etesman Bu'ulolo (STIE Mahaputra Riau) berpasangan dengan Bazolo'oli halawa (Unilak) dilanjutkan dengan penyampaian Visi dan Misi para calon yang disambut meriah oleh para peserta Mubes. Setelah itu langsung dilakukan demokrasi pemilihan langsung yang hasil nya draw sama kandidat memperoleh 47 suara,

Dengan hasil draw ini, pimpinan sidang menawarkan opsi kepada peserta mubes apakah pemilihan ulang atau tidak tetapi karna berbagai perbedaan pendapat peserta Mubes, maka pihak kubu Calon No. Urut 1 mengambil suatu keputusan yang bijaksana dengan legowo menyatakan untuk mundur diri dari persaingan dan menyatakan didepan ratusan Peserta Mubes untuk memberikan estafet ke Pengurus IMNR periode 2017 s/d 2019 kepada calon no.urut 2 yang ditandai dengan pengetukan palu oleh pimpinan sidang secara Sah bahwa pasangan no. Urut 2 sah sebagi pengurus IMNR periode 2017 s/d 2019 yang di saksikan oleh ratusan peserta Mubes, Pembina,Alumni, dan DPO organisasi.

Setelah selesai Pemilihan ini, MUBUS IMNR tahun 2017 secara sah di tutup ditandai dengan pengetukan palu 3 x oleh pimpinan Sidang. Dan di akhiri berfoto bersama dan ucapan selamat kepada pengurus Baru periode 2017 s/d 2019.

Komentar

Postingan Populer